Para Pecinta Ayam Inilah Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Yang Bagus

Para Pecinta Ayam Inilah Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Yang Bagus – Memilih ayam bangkok yang bagus adalah pekerjaan yang tidak sulit bagi pecinta ayam aduan. Karena hanya dengan melihat secara FisiknyA saja, bisa tahu mana ayam bangkok yang bagus dan tidak.

Para Pecinta Ayam Inilah Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Yang Bagus

Akan tetapi, beda lagi kalau memilih anak ayam bangkok. Memilih anak ayam bangkok tidak bisa dilihat dari Fisiknya saja, sebab pertumbuhan Fisik anakan ayam bangkok aduan belumlah sempurna.

Anakan Ayam Bangkok yang Berkualitas

Meskipun kualitas tarung ayam bangkok susah dilihat dari ayam masih anakan, bukan berarti tidak ada cara untuk memiliki anakan ayam bangkok yang berkemampuan tarung yang hebat. Berikt ini kami akan memaparkan hal – hal apa saja yang bisa dibuat patokan dalam mmeilih anak ayam bangkok yang berkualitas. Berikut ini pembahasannya.

1. Kepala

Bentuk kepala yang mirip dengan kepala burung jalak pada umumnya adalah tanda anak ayam bangkok yang bagus. Bentuk kepala yang panjang, tebal, serta kulit yang halus dan tipis biasanya menunjukan bahwa anak ayam bangkok tersebut ketika sudah dewasa akan menjadi petarung yang tahan terhadap pukulan dan tidak mudah jatuh mental.

2. Paruh

Paruh anak ayam bangkok yang bagus adalah paruh yang pada bagian atasnya ada garis tengah seperti paruh burung rajawali. Tanda ini menunjukan bahwa anak ayam tersebut memiliki paruh yang kat, hanas dan mematikan. Upayakan juga, memilih paruh ayam yang warnanya tembus atau sama dengan warna ruas kakinya.

3. Mata

Mata anak ayam yang bagus adalah jernih, buat dan letaknya agak kedalam. Mata yang seperti itu, menunjukan bahwa ketika dewasa nanti ayam tersebut akan memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap pukulan lawan.

4. Kaki

Bentuk kaki anak ayam bangkok yang berkualitas adalah yang prosporsional dengan lutut menjorok ke belakang, jari normal dan terbuka lebar, serta sisiknya yang kering. Apabila ada anak ayam bangkok yang memiliki kaki tersebut, maka nantinya pukulannya akan akurat, kuat dan terarah.

5. Tulang

Sebagai indikator anak ayam bangkok berkualitas, ada 3 bagian tulang yang penting yang harus dipahami. Ketiga tulang tersebut yaitu tulang badan, tulang leher dan tulang kaki.

Tulang badan haruslah besar dan tebal. Tulangnya memanjang dari bagian dada hingga ke tulang belakang. Tulang badan juga harus rapat, kuat dan keras ketika diraba, terutama pada tulang penghubung tubuh dan tulang ekor

Tulang leher yang baik ialah tualang leher yang tersusun rapat, agak panjang dan berukuran besar. Tuleng leher ini sangat menunjang pergerakan kepalanya di hari esok. Untuk meliuk, ngalung, ngunci dan ngeles, ayam bangkok bentuk tulang leher serti ini biasanya akna mudah sekali melakukan ini.

Tulang kaki ana ayam ada 2 jenis yaitu persegi dan membulat. Untuk ayam tipe pukll sebaiknya pilihlah anak ayam bangkok dengan tipe tulang kaki membulat. Tipe tulang seperti ini biasanya akan menghasilkan pukulan yang keras, pedas dan membiru.

Baca Juga : Langkah Yang Bagus Dalam Pemberian Vitamin Untuk Ayam Bangkok

Nah, itulah ciri – ciri yang bisa dijadikan patokan untuk memilih anak ayam bangkok yang bagus. Semoga bermanfaat!

error: Terima Kasih

Agen Sabung Ayam Online